Sbuah Perjalanan..

17 tahun saya hidup, dari bekasi, cibitung pergi ke ungaran pindah lagi ke salatiga 3 tahun kemudian saya pergi ke jakarta di daerah kramat jati dan tak lama saya pindah lagi ke daerah cempaka putih hingga saat ini. hidup memang sebuah pilihan, pilihan dimana kita harus terpaksa memilih. hidup yang bertransvormasi dari yang memiliki segalanya mejadi tidak punya apa apa. hidup yang tak terduga membuat semua otang terpaksa memilih yang bukan kehendaknya.
inilah hidup, tak kenal kompromi, tak ada tolenransi, dan tak ada pemain cadangan, selalu bergelombang, tak acuh serta 123 yang ada hanyalah 1.

sebuah perjalan besar untuk kita yang bagi-Nya amat teramat kecil, menempa diri kita untuk tetap tabah dalam menjalani hidup. perjalanan yang panjang tetapi tak ada apa apa dibandingkan-Nya, keluar dari perut ibu kita kemudian tua dan tak bisa apa apa. sebuah perjalanan yang sangat berarti tetapi tidak memiliki arti apapun di samping-Nya, sebuah perhatian dari kita dan untuk kita.

sebuah scenario yang sudah dibuat sesempurna mungkin, tanpa ada cacat sedikitpun, tetapi kita yang ada dalam scenario itu merasa bukan menjadi oktor utama dalam hidup kita sendiri.

sejak kecil saya sering melakukan sebuah pelatihan untuk menempa diri. hidup di jalan, tidur, makan, berasal dari jalan. padahal orang tua sangat menyayangi saya, tetapi saya tetapmelakukannya karena itulah pelatihan hidup. tempat untuk melakukan penempaan, seberapa besar kesabaran kita dalam menghadapi hidup yang sulit.
dari situ saya belajar bahwa ternyata hidup bahagia tidak hanya berasal dari uang banyak, rumah mewah, mobil 5 buah, ataupun segalanya. tetapi hidup yang paling bahagia adalah ketika kita bisa tertawa, tersnyum, melihat orang lain bahagia, melihat perjalanan hidup yang penuh dengan tantangan, serta kebahagian orang tua. itulah bahagia, itulah keindahan sejati yang tidak akan pudar oleh waktu dan uang.

dari perjalanan itu saya mendapatkan banyak ilmu. hidup yang tidak monoton, dinamis, dan probabilitas yang membuat saya melihat banyak pemberian-Nya.
perjalanan yang pendek tetapi sangat lama, sebuah pencarian indahnya kehidupan, sebuah perjalanan yang amat meiliki arti, arti yang sangat luas, tak bertepi, tak berdasar.

0 komentar:

Posting Komentar

thank for comment!!!